Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK 2024

Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK
Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK
 - Cara melakukan Unreg kartu Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah ketika anda ingin menonaktifkan nomor.

Namun sekarang ini Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan pengguna untuk melakukan registrasi kartu SIM Prabayar, sebab registrasi seperti ini diharuskan memakai NIK.

Bahkan nomor KK, itu sebabnya pengguna hanya diboleh melakukan registrasi maksimal tiga nomor untuk satu NIK apa bila NIK anda sudah terdaftar di tiga nomor.

Sehingga anda perlu menonaktifkan salah satunya, hanya untuk mengaktifkan nomor baru maka dari itu cara ini sangatlah berguna melakukan unreg kartu Telkomsel tanpa NIK.

Apa lagi caranya pun terbilang mudah anda bisa melalui SMS, Dial up atau bisa saja anda datang langsung ke GraPARI terdekat.

Hanya dengan cara ini anda bisa menonaktifkan nomor yang sudah tidak dipergunakan lagi dan menggantinya dengan yang baru.

Terlebih lagi cara ini berguna, apa lagi nomor anda hilang atau rusak untuk mencegah penyalahgunaan nomor oleh yang tidak bertanggung jawab.

Oleh sebab itu ketimbang anda penasaran soal cara unreg kartu Telkomsel tanpa NIK dan KK, sebaiknya anda ikuti dan simak saja ulasan sebagai berikut.


Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Lewat SMS

Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK
Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Lewat SMS
Cara Unreg kartu Telkomsel tanpa NIK dan KK lewat SMS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda ketik pesan dengan menggunakan format UNREG#NIK, misalnya saja UNREG#33110xxxx lalu anda tinggal mengirim ke 4444.
  • Jika sudah selesai, maka anda tinggal menunggu balasan dari pihak Telkomsel bahwasannya nomor anda sudah berhasil di Unregistrasi.


Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Melalui Dial UP

Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK
Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Melalui Dial UP
Tidak hanya itu saja cara yang bisa anda gunakan, namun anda bisa menggunakan dial up untuk dapat melakukan unreg kartu Telkomsel tanpa NIK.

Berikut cara unreg kartu Telkomsel tanpa NIK dan KK melalui dial up:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka menu telepon yang terdapat di ponsel anda, lalu anda ketik *4444# kemudian anda tinggal klik Panggilan atau Call.
  • Jika sudah, silahkan anda pilih opsi menu nonaktifkan kartu atau UNREG.
  • Setelah itu, anda tinggal memasukkan NIK yang telah terdaftar di kartu.
  • Apa bila sudah, silahkan anda menunggu balasan dari pihak Telkomsel bahwasannya nomor anda sudah berhasil di unregistrasi.


Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Melalui GraPARI

Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK
Cara Unreg Kartu Telkomsel Tanpa NIK dan KK Melalui GraPARI
Apa bila anda mengalami kendalan pada saat proses cara unreg kartu Telkomsel tanpa NIK dan KK, maka anda bisa mendatangi langsung ke GraPARI untuk dapat menemui customer service.

Sebab anda hanya membawa KTP dan juga KK asli, setelah itu anda sampaikan saja masalah yang anda alami maka pihak dari Telkomsel akan segera melakukan unreg di kartu Telkomsel.

Buat anda yang ingin mengetahu lokasi terdekat GraPARI didaerahnya, silahkan anda kunjungi melalui link berikut ini (https://www.telkomsel.com/en/contact-us/my-grapari).


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda.

Anda bisa melakukannya dengan mudah dalam unreg kartu Telkomsel tanpa NIK.

Anda tinggal memilih salah satu yang menurut anda cocok dan mudah dilakukan, silahkan anda ikuti setiap langkah-langkah dengan cermat dan benar.

Kalau kedua cara itu masih belum bisa dilakukan, langsung saja anda datangi saja GraPARI terdekat di daerahnya maka anda sampaikan masalah anda alami.

Jangan lewatkan artikel kami yang lainnya tentang cara menghapus NIK di kartu yang hilang, cara unreg kartu telkomsel lewat sms dan cara unreg kartu telkomsel yang sudah mati di situs ini.

Ada juga tentang cara registrasi kartu telkomsel, cara unreg paket telkomsel, cara unreg kartu xl dan cara unreg kartu telkomsel yang hilang tanpa ke grapari.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara unreg kartu Telkomsel tanpa NIK dan KK. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Editor artikel teknologi, konsultan IT. Telah berkecimpung di bidang website dan teknologi sejak tahun 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel